FINAL: Argentina vs Chile, Skor Akhir 0-0 - Pinalti 2-4

Posted By Mas Poer at Monday, 27 June 2016 | 00:28:00

Hasil pertandingan Final Copa America - Centenario USA 2016: Argentina VS Chile, Skor Imbang 0-0. Pinalti 2-4.

SepakBolaKu,- Chile Berhasil mempertahankan Gelar Copa America setelah berhasil menumbangkan Argentina dalam Copa America Centenario 2016. Kemenangan Chile diperoleh dengan Pinalti. Messi Gagal Pinalti.

Pada laga tersebut tidak ada Gol yang tercipta saat waktu normal, yang kemudian pertandingan harus diselesaikan dengan adu Pinalti untuk menentukan juara Copa America 2016. Pada kubu argentina Lionel Messi dan Lucas Biglia gagal dalam melakukan eksekusi pinalti, sedangkan pada kubu Chile hanya Arturo Vidal yang gagal.

Pertandingan Final yang diadakan di stadion MetLife Stadium pada Senin 27 Juni 2016 berjalan dengan tempo permainan yang cukup tinggi sejak awal pertandingan. Kedua Tim sama-sama ngotot untuk mencetak GOL, namun dalam peenguasaan Bola Argentina masih mendominasi.

Peluang yang cukup membahayakan datang dari Argentina pada menit ke-17 lewat tendangan Bebas Lionel Massi, akibat dilanggarnya Messi oleh Marcelo Diaz. Namun sayang La Pulga tidak dapat mengulang GOL seperti saat melawan Amerika serikta. Claudio Bravo dengan sigal berhasil mengamankan tendangan Messi.

empat menit berselang Argentina nyaris membuat Gol lewat Gonzalo Higuain, Striker Argentina tersebut berhasil menyerobot bola hasil backpass Gary Medel, Namun sayang hanya Tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Bravo, tendangan Higuain Malah menyamping dari gawang Chile.

Pada Menit ke-28 mala petaka menimpa Chile, Marcelo Diaz yang kembali melanggar Lionel Messi mendapat kartu kuning kedua dan tidak ada pilihan lain bagi wasit untuk mengeluarkan Diaz. dengan unggul jumlah pemain membuat Argentina semakin percaya diri dan sempat mendapat peluang lewat tendangan Keras Angel Dimaria, nanum tendangannya masih mengarah tepat ke Bravo.

Semakin mendominasi permainan membuat Argentina teledor, pada menit ke-43 Argentina harus kehilangan marcos Rojo setelah menekel keras Arturo Vidal. dengan dikeluarkanya Rojo dari lapangan membuat Kedua Tim bermain dengan jumlah pemain yang sama lagi. dan sampai turun minum skor masih 0-0.

Memasuki babak kedua Kedua Tim bermain cukup imbang setelah sama-sama bermain dengan 10 pemain. Namun kali ini Chile yang sedikit mendominasi pertandingan. Pada menit ke-63 Chile hampir saja membuat skor berubah, bermula dari serangan balik cepat dari chile, Arturo vidal yang mendapat bola langsung memberikan umpan kepada Alexis Sanchez, namun sayang pemain asal arsenal itu sudah terjebak dalam posisi Offside.

Chile kembali lagi mendapat peluang emas pada menit ke-79, kali ini lewat Eduardo Vargas yang berhasil mendapat bola di kotak pinalti, namun sayang tendangan mendatarnya tersebut masih bisa diamankan oleh Sergio Romero, Lima menit berselang ganti Argentina yang mendapat peluang emas berawal dari kerja sama apik adari Messi dan Aguero yang kemudian diakhiri dengan tendangan keras dari Striker Manchester City itu, namun sayang tendanganya masih melambung dimistar gawang Bravo. dan sampai akhir 2 x 45 menit belum ada Gol yang tercipta.

Memasuki masa perpanjangan waktu, pada menit ke-99 Chile hampir saja merubah skor, berawal pergerakan Alexis Sanchez yang lolos dari jebakan offside yang kemudian memberikan umpan lambung ke kotak pinalti, namun sayang sundulan Eduardo Vargas masih bisa diamankan oleh Romero.

dua menit berselang gantian argentina yang mendapat peluang, bermula dari pergerakan lionel Messi yang kemudian mengirimkan umpan ke kotak pinalti, Sergio Aguero yang berada disana berhasil menyundul Bola ke gawang Chile, Namun Bravo dengan sigap berhasil menepis bola dengan ujung jarinya yang akhirnya bola membentur mistar dan keluar lapangan. Dan hingga waktu normal berakhir Skor masih imbang 0-0 dan pertandingan harus dilanjutkan ke babak Adu Pinalti.

Pada Babak Adu pinalti, Chile yang mendapat kesempatan pertama untuk menendang Gagal memasukkan bola, Tendangan Arturo Vidal masih bisa dibaca oleh Sergio Romero. Lionale Messi yang menjadi Penendang Pertama dari Argentina Juga GAGAL memasukan Bola, setelah tendanganya masih melebar disisi gawang.

Eksekutor kedua dan ketiga dari Argentina ataupun Chile berhasil menyarangkan Bola, namun Eksekutor berikutnya dari Argentina Lucas Biglia gagal memasukkan bola karena tendanganya bisa ditepis oleh Bravo. Francesco  Silva yang akan menjadi penentu pada pertandingan ini berhasil dengan sempurna memasukkan Bola dan membuat Chile kembali berhasil mempertahankan Gelar Juara Copa America. Sedangkan Argentina hasrus pasrah dengan peringkat Kedua Copa America 2016 Centenario - USA 2016.

Susunan Pemain Kedua Tim

Argentina (4-3-3): Romero, Mercado, Funes Mori, Otamendi, Rojo; Biglia, Mascherano, Banega (Lamela 111'); Di Maria (Kranevitter 57'), Higuain (Aguero 69'), Messi

Chile (4-3-3): Bravo; Isla, Medel, Jara, Beausejour; Vidal, Aranguiz, Diaz; Fuenzalida (Puch 80'), Vargas (Castilla 108'), Sanchez (Silva 104')

Advertisement

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Blog, Updated at: 00:28:00

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.