Hasil Pertandingan Italia vs Spanyol, Skor Akhir 2-0

Posted By Mas Poer at Monday, 27 June 2016 | 22:30:00

Hasil pertandingan Babak 16 Besar: Italia Vs Spanyol, Skor akhir 2-0. Italia Lolos ke Perempat Final EURO 2016 Prancis.

SepakBolaKu,- Italia Berhasil memastikan diri Lolos ke Perempat Final EURO 2016, setelah menumbangkan Sang Juara Bertahan Spanyol pada Senin, 27 Juni 2016 di Stadion Stade de France.

Dua GOL Kemenangan Italia dicetak Oleh Giorgio Chiellini dan Graziano Pelle. Italia yang diprediksi akan tampil bertahan justru tampil lebih agresif dan lebih banyak menyerang. sedangkan Spanyol sebagai juara bertahan diprediksi akan menang dalam laga pertandingan ini. Italia yang lebih banyak peluang mungkin saja dapat mencetak GOL lebih, Namun karena aksi gemilang dari De Gea membuat Spanyol hanya kebobolan dua GOL.

Sejak awak pertandingan Gli Azzurri bermain cukup agresif, Alhasil pada menit kesembilan peluang yang cukup membahayakan datang dari Itali. Bermula dari tendangan Bebas dari Florenzi yang kemudian dikirimkan ke Graziano Pelle. Striket Southampton langsung menanduk Bola ke gawang. namun aksi luar biasa dari De Gea berhasil menghentikan Peluang Tersebut. dua Menit berselang gantian Emanuele Giaccherini yang mencoba menjebol gawang De Gea lewat Bicycle Kick, Namun lagi-lagi De Gea yang tampil luar dapat menghentikan peluang dari Emanuele Giaccherini.

Mencoba keluar dari tekanan justru Spanyol harus memungut bola dari gawangnya pada menit ke-33, Berawal dari tendangan Bebas Eder yang tidak mempu di amankan dengan sempurna oleh De Gea, Bola Rebound kemudian diserobot oleh Emanuele Giaccherini  yang akhirnya diteruskan oleh Giorgio Chiellini. Setelah tertinggal GOL Spanyol mencoba lebih menyerang, namun hingga turun minum GOL masih bertahan 1-0.

Memasuki babak Kedua, Vicente del Bosque menginginkan Timnya untuk lebih menyerang dengan memasukkan Aritz Aduritz untuk menggantikan Nolito, Taktik ini pun sedikit Ampuh, Spanyol lebih dominan dan beberapa kali melakukan serangan. Sedangkan Itali yang lebih banyak bertahan supaya tidak terjadi Gol, malah Berhasil menciptakan peluang yang cukup membahayakan. Bermula dari Pelle yang memberikan umpan kepada Eder, Eder yang mampu memenangkan adu lari dengan pemain bertahan Spanyol kemudian melepaskan tendangan, Namun sayang tendanganya masih belum bisa mencebol gawang De Gea.

Spanyol juga beberapa kali membahayakan Gawang Buffon seperti pada menit ke-76 dan 78. namun karena kesigapan kiper dari Juventus tersebut membuat Spanyol gagal menyamakan kedudukan. Spanyol yang sudah dapat menembus pertahanan Itali harus rela kehilangan pemain yang baru masuk yaitu Aduritz karena mengalami cedera dan digantikan dengan Pedro.

Setelah Masuknya Pedro membuat Spanyol lebih banyak menyerang, Namun karena keasyikan menyerang membuat lini pertahanan Spanyol menjadi lengah, Pada menit-menit akhir pertandingan Italia berhasil menambah keunggulan menjadi 2-0. Bermula dari Darmian yang mengrimkan bola matang Ke Pelle. Striker Southampton yang mendapat bola dengan mudah menceploskan bola dari Jarak Dekat. dan Skor inipun bertahan hingga wasit meniupkan peluit pertanda pertandingan berakhir. deangan Kemenangan ini membuat Itali berhasil memastikan diri Lolos ke perempat Final, Sedangkan Juara Bertahan Spanyol harus pulang lebih cepat dari pada Tim besar lainya.

Susunan Pemaian Kedua Tim

Spanyol (4-3-3): De Gea; Juanfran, Pique, Sergio Ramos, Jordi Alba; Fabregas, Busquets, Iniesta; David Silva, Morata (Lucas Vazquez 70'), Nolito (Aduritz 46'/ Pedro 81').

Italia (3-5-2): Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini; Florenzi (Darmian 85'), Parolo, De Rossi (Motta 54'), Giaccherini, De Sciglio; Pelle, Eder (Insigne 81').

Advertisement

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Blog, Updated at: 22:30:00

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.