Hasil Semifinal: Kolombia vs Chile, Skor Akhir 0-2

Posted By Mas Poer at Thursday, 23 June 2016 | 00:32:00

Hasil Semifinal Copa America 2016: Kolombia vs Chile, Skor Akhir 0-2. Chile kembali menap Final.

SepakBolaKu,- Timnas Chile kembali berhasil menatap Final Copa Amerika 2016 setelah menumbangkan Kololombia dalam semifinal EURO 2016 pada Kamis, 23 juni 2016 di stadion Soldier Field, Chicago, Illinois.

Kemenangan ini pun membuat Final Copa America 2016 terulang seperti Tahun lalu, dimana Chile sebagai juaran bertahan akan melawan Argentina. Namun untuk Kolombia masih ada harapan merebut Juara ketiga pada minggu, 26 juni 2016 dengan melawan Tuan Rumah Amerika Serikaat.

Sejak pertandingan baru dimulai kedua Tim sudah bermain agresif, dengan beberapa kali bergantian melakukan serangan, Walaupun saling tampil menyerang namun Chile unggul lebih dahulu pada menit ke-7, berawal dari duel udara Alexiz Sanchez dengan Juan Cuadrado yang akhirnya bola jatuh ke kaki Charles Aranguiz. Aranguiz yang mendapatkan bola tidak menyia-nyiakan peluang dan langsung menyarangkan bola kegawang David Ospina.

Dengan Gol tersebut menjadikan Sanchez dan kawan-kawan semaikin percaya Diri. Hal tersebut dibuktikan dengan empat menit berselang Chile mampu menggandakan Gol, Berawal dari tendangan keras dari Alexis Sanchez yang dapat di blok oleh Ospina, Bola mundah kemudian jatuh ke kali Jose Fuanzelida, Fuanzelida yang tanpa pengawalan dengan mudah menyeploskan bola ke gwang Ospina.

Setelah tertinggal dua Gol membuat Kolombia bermain lebih menyerang dan beberapa kali hampir menjebol gawang Bravo, seperti peluang dari Roger Martinez dan Santiago Arias. namun dengan penampilan gemilang dari Baravo skorpun tak berubah sampai turun minum

Sebelum melakukan kik off babak kedua, Pertandingan sempat ditunda oleh panitia selama dua jam karena cuaca yang tidak memungkinkan untuk dilakukan kick off. Terjadi hujan deras dan badai petir, Kemudian kick off dimulai lagi setelah cuaca kondusif dan aman untuk melanjutkan pertandingan.

Memasuki babak kedua, kedua tim masih bermain dengan tempo tinggi. terbukti dari kolombia harus bermain dengan 10 pemain setelah Carlos Sanchez dikeluarkan oleh wasit akibat menerima dua kartu kuning, unggul dalam jumlah pemain membuat chile bermain sedikit menurunkan tempo, sedangkan kolombia yang hanya bermain dengan 10 pemain serta ketinggalan  dua Gol mencoba mati-matian mengerjar ketinggalan.

Namun usaha kolombia dalam mengejar GOL tidak membuahkan hasil malahan chile hampir saja mendapat pinalti setelah Alexis sanchez dijatuhkan dikotak pinalti oleh Zapata, namun wasit mengganggap itu bukan sebuah pelanggaran dan sampai wasit meniupkan tanda pertandingan berakhir skor masih 2-0 untuk keunggulan Chile.

Dengan kemenangan ini selangkah lagi untuk Chile meraih kembali piala Copa America yang tahun lalu juga berhasil direbutnya, dan hampir sama seperti Copa America tahun lalu, Chile akan menghadapi argentina dalam final Copa america 2016.

Susunan Pemain Kedua TIM

Kolombia: Ospina, Arias, Zapata, Murillo, Fabra (Perez 73'), Sanchez, Cardona (Moreno 46'); Cuadrado (Bacca 80'), Rodrieguez, Torres, Martinez

Chile: Bravo, Isla, Medel, Jara, Beausejour, Silva, Aranguiz, Hernandez (Pulgar 30'), Fuenzalida (Puch 75'), Vargas (Gonzalez 88'), Sanchez

Advertisement

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Blog, Updated at: 00:32:00

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.