FINAL Euro 2016: Portugal Vs Prancis, Skor Akhir 1-0

Posted By Mas Poer at Monday, 11 July 2016 | 07:25:00

Final EURO 2016 antara Portugal vs Prancis dengan skor akhir 1-0 untuk kemenangan Portugal.

SepakBolaKu,- Portugal berhasil menjuarai Piala Eropa EURO 2016 setelah mengalahkan Tuan Rumah EURO 2016 Prancis di Partai Puncak di Stadion Stade de France pada Senin 11 Juli 2016.

Berkat kemenangan di Final, Portugal berhasil meraih Trofi Pertama Piala Eropa sepanjang Sejarah Portugal ikut EURO, sedangkan Prancis yang tidak berasil meraih Trofi EURO 2016 di kandanf sendiri seperti mengulang EURO tahun 1984. GOL Tunggal dalam pertandingan ini dicetak Oleh Strikel Portugal Eder di masa perpanjangan waktu.

Hasil Kemenangan EURO 2016 adalah Penantian Panjang Portugal untuk mendapatkan Trofi EURO dan menjadi Kado terindah bagi portugal karena dulu tidak berhasil meraih Trofi EURO 2004 dikandang sendiri karena kalah dari Yunani. serta mengakhiri tradisi Juara prancis di kadang sendiri.

Pada Pertandingan ini Kedua Tim sama-sama memainkan Starting Line Up Terbaik, Tuan rumah Prancis masih memainkan pemain andalanya Antoine Grizmann dan Olivier Grioud sebagai ujung tombak, sedangkan bagi pihak lawan Portugal juga masih mengandalkan Sang mega Bintang sekaligus sang kapten Portugal Cristiano Ronaldo dan Luis Nani, Namun sayang Cristiano Ronaldo tidak dapat main Full Time karena mengalami Cedera.

Sejak Babak Pertama Pertandingan berjalan cukup ketat, kedua Tim sama-sama bermain agresif dengan Tempo tinggi. Belum genap 10 menit Pranis hampir saja mencetak GOL lewat Antoine Griezmann, yang menyambut umpan silang dan diakhiri tendangan tepat digawang. namun aksi luar biasa di patricio berhasil menyelamatkan gawang prancis dari kebobolan.

Pada Menit ke-17, Portugal mengalami kerugian atas cedera yang dialami Cristiano Ronaldo. akibat mengalami cedera saat berebut bola dengan Dimitri Payet, Payet yang ingin merebut bola dari Ronaldo melakukan cara yang kasar yang membuat Ronaldo harus ditandu keluar. Ronaldo sempat bermain hingga pada menit ke-26, namu harus digantikan karena kodisi ronaldo yang tidak memungkinkan untuk bermain dan digantikan oleh Ricardo Quaresma.

Dengan kehilangan Ronaldo membuat permainan Portugal sedikit kurang tajam dan 3 menit berselanag portugal hampir kemasukan GOL lewat Sissoko yang menerima umpan dari Payet, namun penampilan gemilang dari patricio mampu membendung bola. dan hingga turun minum tidak ada gol yang terjadi.

Selepas turun minum Portugal yang kehilangan Ronaldo yang sepertinya kurang tajam malah beberapa kali mengancam gawang dari Hugo Lloris, sedangkan prancis yang juga tidak tinggal diam juga sempat beberapa kali membuat peluang, lantas tidak ada gol yang terjadi pada 10 menit awal babak kedua Didier Dechamps sedikit merubah taktik dengan memasukan Kingsley Coman. sedangkan Fernando Santos memasukan Joao Moutinho.

Pada menit ke-66 lagi-lagi pemain bintang pada laga Jerman vs Prancis yaitu Griezmann hampir mecetak Gol namun sayang sundulanya masih melambung tipis diatas gawang. Setelah peluang tersebut kedua Tim sama-sama memiliki peluang untuk mencetak gol seperti peluang Giroud pada menit ke-74 dan beberapa menit berselang lewat Luis Nani. namun karena penampilan gemilang dari kedua penjaga gawang tidak ada Gol yang terjadi Hingga menit ke-90.

Namun pada menit tambahan waktu, Prancis hampir memberi mimpi buruk untuk Prancis. Gignac nyaris yang berhasil mengecoh beberapa pemain portugal lantas menemdang bola melewati Patricio, namun beruntung tendangan dari Gignac nyaris masih mengenai mistar gawang. dan petandingan harus dilanjutkan ke masa perpanjangan waktu.

Menit 104, pemain pengganti Eder berhasil mengirimkan tandukan secara refleks kegawang prancis, namun sayang sundulanya diblok oleh Lloris. menit ke-108 Ricardo Quaresma nyaris saja membuat Portugal unggul lewat tendangan bebas. Namun tembakannya masih mengenai mistar.

Tapi pada akhirnya akhirnya, Seleccao berhasil mengoyak gawang Prancis, lewat Gerakan kilat portugal berujung pada bola yang diterima Eder. Sang penyerang sekaligus pemain pengganti melakukan tendangan ke gawang Prancis diluar kotak pinalti, Bola yang diarahkan Eder ke sudut gawang Lloris secara mendatar tidak mampu di jangkau oleh Lloris yang akhirnya berbuah GOL.

Hingga masa perpanjangan waktu berakhir, Prancis masih tidak mampu menyamakan Skor dan harus pasrah menyerahkan Trofi EURO 2016 dikandang sendiri kepada Portugal. Sedangkan untuk portugal ini merupakan Trofi EURO Pertama portugal sekalama mengikuti pagelaran Piala Eropa.

Susunan Pemain Kedua TIM


PORTUGAL (4-4-2): Patricio; Cedric, Pepe, Fonte, Guerreiro; Mario, William, Sanches (Eder 79), A. Silva (Joao Moutinho 68); Nani, Ronaldo (Quaresma 27)

PRANCIS (4-2-3-1): Lloris; Sagna, Koscielny, Umtiti, Evra; Pogba, Matuidi; Sissoko (Martial 110), Griezmann, Payet (Coman 60); Giroud (Gignac 78).

Advertisement

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Blog, Updated at: 07:25:00

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.