Hasil Akhir Jerman vs Italia Skor Imbang 1-1, Pinalti 6-5

Posted By Mas Poer at Saturday, 2 July 2016 | 22:12:00

Hasil Pertandingan Perempat Final EURO 2016 antara Jerman Vs Italia, Skor akhir 1-1. Adu Pinalti 6-5 untuk kemenangan Jerman

SepakBolaKu,- Timnas Jerman Secara Dramatis berhasil Lolos ke semifinal EURO 2016 setelah menang saat melakoni Big Match melawan Italia di stadion Matmut Atlantique pada Minggu, 3 juli 2016, lewat babak adu pinalti.

Gol pertama dalam pertandingan ini dicetak pada menit ke-66 lewat mesut Ozil yang kemudian disamakan oleh tendangan Leonardo Bonucci. Hingga waktu Normal skor masih imbang 1-1 akhirnya harus dilanjutkan ke babak adu pinalti. Pada babak adu penalti banyak penendang yang gagal mengeksekusi bola, ada 4 pemain itali yang gagal mengeksekusi Bola sedangkan pihak jerman 3 orang yang gagal mengeksekusi. akhirnya jerman menjadi pemenang pada pertandingan ini setelah menang 6-5 dalam drama adu pinalti.

Sejak babak pertama bergulir kedua tim sama-sama bermain dengan tempo tinggi, karena kedua tim harus menang untuk lolos ke semifinal EURO 2016. alhasil sami khedira langsung ditarik keluar pada menit ke-16 setelah cedera akibat bertabrakan. yang kemudian harus digantikan oleh  Bastian Schweinsteiger. Schweinsteiger sebagai pemain pengganti sempat memberi kejutan dengan membobol gawang Buffon, namun Gol tersebut dianulir karena Schweinsteiger sebelum memasukan bola terlebih dahulu mendorong De Sciglio.

Walaupun kedua tim saling jual beli serangan, namun Gol tidak kunjung tercipta karena kedua tim sama-sama memiliki pertahanan yang solid, dan hingga wasit meniupkan peluit tanda pertandingan paruh pertama berakhir, skor masih 0-0.

Memasuki paruh kedua, jual beli serangan masih dilakukan kedua Tim, namun tim panzer jerman sedikit lebih dominan, alhasil pada menit ke-66 Jerman berhasil unggul 1-0, lewat Mesut Ozil. bermula dari kerjasama apik dari Mario Gomez dan Jonas Hector, Bek FC Koln tersebut kemudian memberikan umpan tarik kebelakang yang langsung disambar mesut Ozil menjadi GOL, skor pun berubah 1-0 untuk keunggulan Jerman.

Setelah tersentak dengan GOL tersebut Italia mencoba lebih menyerang, namun karena pertahanan Jerman yang cukup solid membuat italia kesulitan menembus pertahanan Jerman. Namun akhirnya pada menit ke-76 italia berhasil menyamakan skor lewat Pinalti Leonardo Bonucci, Akibat hands abll yang dilakukan Jerome Boateng, Leonardo Bonucci yang menjadi eksekutor sukses menyamakan skor menjadi 1-1.

Pada menit- menit akhir pertandingan italia hampir saja memberi mimpi buruk kepada Jerman, Lewat tendangan keras dari Mattia De Sciglio diluar kotak pinalti, namun untung saja tendanganya masih meyamping disisi gawang manuel Neuer. dan hingga pertandingan babak keua berakhir, Skor masih 1-1 yang akhirnya harus dilanjutkan ke babak perpanjangan waktu.

Di masa perpanjangan Waktu kedua Tim masih bermain dengan sangat disiplin yang membuat peluang kedua Tim sama-sama gagal menembus pertahanan lawan. hingga perpanjangan paruh pertama masih tidak ada Gol yang terjadi. Memasuki Perpanjangan paruh kedua, Jerman hampir saja menciptakan Gol lewat tendangan spektakuler dari Julian Draxler , namun sayang tendanganya masih melambung dari gawang Buffon. dan hingga perpanjangan waktu berakhir skor masih sama kuat 1-1 yang akhirnya harus dilanjutkan ke babak adu pinalti.

Pada babak adu penalti, Italia mendapatkan kesempatan pertama untuk tendangan penalti. Lorenzo Insigne yang menjadi eksekutor pertama Italia sukses menuntaskan tugasnya, sedangkan Toni Kroos selaku eksekutor pertama dari Jerman juga sukses menjebol gawang Buffon. Jalannya babak adu penalti ini berlangsung tegang setelah Tendangan dari Simone Zaza melambung tinggi diatas gawang manuel Neuer, dan Gianluigi Buffon menggagalkan penalti Muller. Barzagli sebagai eksekutor ketiga dari Italia berhasil menuntaskan tugasnya sangat dengan baik, sedangkan Mesut Ozil selaku eksekutor ketiga Jerman gagal menuntaskan pinati, setelah tendanganya mengenai mistar gawang.

Julian Draxler selaku eksekutor keempat dari Jerman sukses menuntaskan tugasnya, sedangkan tendangan Leonardo Bonucci berhasil digagalkan Neuer. Bastian Schweinsteiger selaku eksekutor kelima Jerman juga gagal menuntaskan tugasnya setelah tembakannya melambung di atas gawang Buffon, sedangkan Emanuele Giaccherini selaku eksekutor ke lima dari Italia sukses menuntaskan tugasnya. secara beruntun Mats Hummels, Joshua Kimmich dan Jerome Boateng selaku eksekutor berikutnya dari Jerman sukses menuntaskan tugasnya, sedangkan Marco Parolo dan Mattia De Sciglio juga sukses menjebol gawang Neuer.

Petaka datang pada eksekutor ke sembilan Italia, Matteo Darmian. Tendangan penaltinya sukses digagalkan oleh Manuel Neuer, sedangkan eksekutor terakhir dari Jerman Jonas Hector sukses mengakhiri perlawanan Gli Azurri setelah tendangannya gagal dihentikan Buffon. Dengan kemenangan ini, Jerman lolos ke babak semi final dan akan menghadapi pemenang dari Prancis dan Islandia pada senin 04 juli 2016

Susunan Pemain Kedua TIM

Jerman (3-4-3): Neuer; Hummels, Boateng, Howedes; Hector, Kroos, Khedira (Schweinsteiger 16'), Kimmich; Ozil, Gomez (Draxler 71'), Muller

Italia (3-5-2): Buffon; Barzagli, Bonucci, Chiellini (Zaza 120'); Florenzi (Darmian 85'), Sturaro, Parolo, Giaccherini, De Sciglio; Eder (Insigne 108'), Pelle

Advertisement

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Blog, Updated at: 22:12:00

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.