Hasil Semifinal AFF 2016: Indonesia vs Vietnam, Skor Akhir 2-1

Posted By Mas Poer at Sunday, 4 December 2016 | 03:57:00


SepakBolaKu,- Timnas Indonesia berhasil menuai kemenangsan saat menjamu timnas vietnam dalam laga semifinal piala AFF Suzuki Cup 2016, di Stadion, Pakansari, Bogor, Jawa Barat. (Sabtu, 3/12/2016).

Dalam bertandingan tersebut timnas indonesia bermain cukup bagus dengan beberapa kali melakukan penyerangan ke pertahanan timnas Vietnam, Sedangkan timnas vietnam bukan tanpa perlawanan mereka mampu mengimbangi permainan Indonesia yang juga beberapa kali melakukan perlawanan ke pertahanan timnas indonesia. Dalam laga tersebut berjalan cukup seimbang, dimana terjadi 2 pinalti yang masing-masing di peroleh kedua tim, yang pertama diperoleh timnas vietnam pada babak pertama dan yang kedua diperoleh timnas indonesia pada babak kedua yang menjadi penentu kemenagan timnas indonesia.

Pada pertandingan tersebut berjalan dengan tempo yang cukup tinggi, hal tersebut langsung dibuktikan dengan terciptanya gol pada menit ke-7 bagi timnas indonesia, Gol tersebut di cetak oleh Hansamu Yama lewat sundulannya memanfaatkan tendangan penjuru yang dilakukan oleh Rizky Pora. Setelah gol tersebut timnas vietnam mulai keluar dari tekanan, alhasil pada menit ke-17 mereka berhasil menyamakan skor lewat Nguyen Van Quyet memanfaatkan tendangan pinalti akibat Beny Wahyudi yang dianggap mendorong pemain vietnam. Nguyen Van Quyet yang menjadi algojo dengan mudah berhasil menceploskan bola ke gawang Kurnia Meiga.

Tujuh menit berselang timnas indonesia hampir saja mengubah skor, pergerakan yang dilakukan oleh Rizky Pora di sisi kanan pertahana vietnam membuahkan hasil yang akhirnya mengirimkan umpan silang ke pertahanan vietnam, Ferdinand disana yang mencoba menggapai bola tidak berhasil, akhirnya bola jatuh ke kaki Andik Firmansyah di luar kotak pinalti, Andik yang tidak terkawal langsung menendang bola dengan cukup keras, namun sayang bola hanya melambung tipis di atas tiang gawang. Walaupun masih banyak peluang yang terjadi namun skor masih tatap imbang 1-1 hingga babak pertama berhasil.

Selepas turun minum tempo permainan masih cukup tinggi, alhasil timnas indonesia kembali berhasil mengubah skor manjadi 2-1 lewat titik pinalti yang dilakukan oleh Boaz Solossa. Berawal dari pergerakan apik yang dilakukan Stefano Lilipay menyisir sisi kanan kotak pinalti pertahanan vietnam, yang akhirnya harus di langar oleh Que Ngoc Hai di kotak pinalti. Boaz Solossa yang menjadi eksekutor berhasil menceploskan bola ke gawang vietnam. Skor punn berubah menjadi 2-1 untuk keunggulan timnas indonesia.

Selepas gol tersebut banyak sekali peluang yang hampir membuat gol, baik dari timnas indonesia maupun timnas vietnam, namun karena penyelesaian yang kurang sempurna serta penampilan apik dari kedua penjaga gawang membuat skor masih belum tercipta. Pada menit ke-87 indonesia hampir saja kecolongan lewat tendangan dari Dinh Thanh Truong, namun karena penampilan yang luar biasa dari Kurnia Meiga membuat bola hanya melambung diatas tiang gawang setelah ditepis oleh Kurnia Meiga. Hingga wasit meniupkan peluit tanda pertandingan babak kedua berakhir skor masih 2-1 untuk kemangan timnas Indonesia. Tentunya dengan kemenangan pada leg pertama ini membuat tekanan indonesia sedikit berkurang dan akan menjadi modal yang berharga untuk leg kedua di kandang timnas vietnam.

Susunan Pemain Kedua Tim

Indonesia: Kurnia Meiga; Benny Wahyudi, Manahati Lestusen, Hansamu Yama, Abduh Lestaluhu; Andik Vermansah (90' Zulham Zamrun), Stefano Lilipaly, Bayu Pradana, Rizky Pora; Ferdinand Sinaga (63' Lerby Eliandry), Boaz Solossa (81' Evan Dimas).

Vietnam: Tran Nguyen Manh; Tran Dinh Dong, Que Ngoc Hai, Vu Vanh Thanh, Bui Tien Dung; Nguyen Trong Hoang (75' Nguyen Van Toan), Phamh Thanh Luong (83' Dinh Thanh Truong), Luong Xuan Truong; Le Van Thang, Le Cong Vinh, Nguyen Van Quyet (89' Nguyen Chong Puong).

Advertisement

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Blog, Updated at: 03:57:00

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.