Semifinal Leg 2: Indonesia vs Vietnam (2-2) Indonesia Lolos

Posted By Mas Poer at Wednesday, 7 December 2016 | 07:38:00


SepakBolaKu,- Timnas Indonesia sudah memastikan diri lolos ke final Piala AFF 2016 setelah berhasil menahan imbang timnas vietnam di kandang mereka dengan skor 2-2 di stadion Mỹ Đình National Stadium, Hanoi (7/11/2016). Dengan hasil itu indonesia berhak lolos ke final setelah menang agregat gol 4-3, karena pada leg pertama berhasil mengalahkan vietnam dengan skor 2-1. Dengan begitu Timnas Indonesia sekarang hanya perlu menunggu pemenang antara Thailand vs Myanmar yang akan menjadi musuh di final nanti.

Pada pertandingan tersebut kedua tim bermain dengan tempo yang cukup tinggi sejak pertandingan dimulai, beberapa kali kedua tim saling bergantian menyerang hingga pada pertengahan babak pertama. Namun karena penyelesaian yang kurang sempurna ditambah dengan cukup baiknya kedua kiper pertandingan masih bertahan imbang 0-0 hingga berakhirnya babak pertama. Memasuki babak kedua kedua tim masih bermain dengan tempo yang cukup tinggi terutama tuan rumah vietnam. Walaupun begitu indonesia bukan tanpa peluang, Alhasil indonesia terlebih dahulu unggul atas vietnam pada menit ke-54 lewat stefano lilipaly memanfaatkan kecerobohan pemain bertahan vietnam dengan mencocor bola yang carada tepat didepan gawang.

Setelah Gol ini timnas indonesia tidak cuman bermain bertahan melainkan beberapa kali melakukan penyerangan, ditambah lagi indonesia di untungkan dengan di keluarkannya kiper vietnam pada menit ke-76 akibat menendang Bayu pradana saat terjadi kemelut di depan gawang. Bukannya malah menurun permainan dari vietnam malahan semakin semangat mengejar GOL, alhasil timnas vietnam berhasil menyamakan skor pada menit ke-82 lewat Vu Van Tanh memanfaatkan boa rebound dari tendangan bebas. Berfikir bahwa indonesia sudah dipastikan lolos pada masa injury time berakhir dengan mimpi buruk, Vietnam berhasil menamakan agregat Gol menjadi 3-3 setelah Tuan Vu Minh mencetak GOL pada menit tambahan waktu. Dan dengan hasil ini terpaksa pertandingan harus dilanjutkan ke perpanjangan waktu.

Pada masa perpanjangan waktu kedua tim sama-sama ngotot mencetak gol, hal ini didasari karena kedua tim tidak mau pertandingan dilanjutkan ke adu pinalti, Akhirnya mimipi buruk terjadi pada menit ke-97 untuk timnas vietnam, pada menit tersebut timnas Indonesia mendapat hadiah pinalti setelah Ferdinand Sinaga dilanggar oleh Ngoc Hai di kotak pinalti. Manahati Lestusen yang menjadi algojo berhasil menuntaskan tugasnya dengan membuat agregat berubah menjadi 4-3. Sebetulnya indonesia bisa menambah Gol lagi pada masa perpanjangan waktu dikarenakan Rizky pora dilanggar di kotak pinalti. namun hal itu dibantah oleh asisten wasit yang menganggap itu bukan pelanggaran. Namun dengan skor 2-2 hingga berakhirnya pertandingan indonesia berhak maju ke dinal Piala AFF Suzuki CUP 2016 dan menunggu pemenang antara Thailand vs Vietnam.

Susunan Pemain Kedua TIM

Vietnam: Tran Nguyen Manh; Tien Dung Bui, Au Van Hoan, Que Ngoc Hai, Vu Van Thanh; Pham Thanh Luong, Nguyen Trong Hoang, Le Van Thang, Nguyen Van Quyet; Nguyen Cong Phuong, Le Cong Vinh.

Indonesia: Kurnia Meiga; Benny Wahyudi, Hansamu Yama Pranata, Fachruddin Aryanto, Abduh Lestaluhu; Bayu Pradana, Manahati Lestusen, Rizky Pora, Andik Vermansah; Stefano Lilipaly, Boaz Solossa.

Advertisement

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Blog, Updated at: 07:38:00

0 comments:

Post a Comment

Powered by Blogger.